Selasa, 08 Maret 2011

TUNAS BARU

Seminggu setelah tanam, tunas-tunas bibit anggur import ini mulai menunjukkan perubahan. Bakal daunnya mulai menonjol keluar mendesak lapisan kapas dan seludang tunasnya. Perkembangan tunas Kyohou dan Pione kelihatan sama-sama sehatnya, tidak ada perubahan yang menyolok dari keduanya.
Kalo dibandingkan dengan foto bakal tunas di posting yang sebelumnya kelihatan jelas perubahannya, baik perubahan ukuran dan perbedaan warnanya yang kini semakin hijau.

Masih mistery apakah bibit anggur yang didatangkan dari Jepang ini mampu untuk beradaptasi di sini. Tentu saja segala daya upaya akan ku lakukan untuk membuat mereka betah tinggal di Indonesia hehehe....

Wajar kalau mereka harus sedikit dimanjakan dengan perawatan dan pengamatan yang ekstra, pengaturan suhu udara, kelembaban, intensitas sinar dan volume penyiraman pun dilakukan dengan sebaik-baiknya.

6 komentar:

  1. hebat pak thomas saya tunggu hasilnya semoga lebih baik dari pada tempat aslinya, nanti kalo boleh bagi ya bibitnya hehehe.....kan ikut doain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya pak. Nanti pada saatnya semua varietas bibit akan di-launch untuk semua customer.

      Hapus
  2. Salut pak Thomas atas munculnya tunas baru nya. Saya tunggu bibit steknya kelak. Kalo saya ingint bibit yg langsung dari negeri asalnya bisa nggak pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak Sapta. Untuk saat ini memang masih harus mendatangkan bibit dr negara asalnya krn perbanyakan di nursery Thomasgrape masih belum mencukupi target. Jika bapak berminat silahkan hubungi 0857-3232-1000 dgn SMS. Terima kasih

      Hapus
    2. Bibit biji yg saya pesan sdh diterima dirumah hari ini, kebetulan saya masih diluar kota jadi belum bisa melihat langsung kondisinya. Semoga bisa tumbuh di Malang ya Pak Thomas.

      Hapus
    3. Amin... insyaAllah bisa tumbuh kalau perlakuan penyemaian sesuai prosedur pak. Petunjuk ada di halaman depan pak. Terima kasih

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung, tinggalkan komentar ya... Jangan lupa ikutan gabung menjadi member.