Minggu, 06 Maret 2011

ANGGUR HMMM....

Sambil nunggu tanamannya tumbuh dan berbuah, mungkin ada baiknya kalian semua tahu siapa nama mereka dan bagaimana wajahnya. Penasaran kan? Ya deh... berikut ini udah aku postingkan fotonya supaya pada ngiler semua hehehe...

Yang di atas ini adalah foto anggur Kyohou dari Niigata-ken Jepang. Kalo dari fotonya sih kelihatan sama dengan anggur lokal kita, tapi ukurannya yang beda. Rasanya pun luar biasa mantap dengan kulitnya yang tipis. Di Jepang dia mendapat julukan Rajanya anggur. Hayoo... pengen ya???

Nah kalo foto yang kedua ini (atas) adalah si Pione. Dari Jepang juga, rasanya ga' kalah dengan Kyohou, yang bikin dia jadi primadona justru dari ukurannya yang ckckckck... gede banget, bahkan Red globe pun kalah dengan yang satu ini. Dengan perawatan yang optimal dia bisa mencapai berat 1.300 gram untuk setiap dompolannya. Asyik kan???
Pengen tahu rasanya? Sabar dulu ya... Pohonnya aja baru ditanam, jadi butuh waktu paling tidak setahun lagi sampai dia bisa berbuah. Masih lama juga yah... makanya supaya ga' kelupaan ikuti aja blog ini supaya tahu perkembangannya OK?

23 komentar:

  1. Arif Supriatna3 April 2011 10.10

    Aku mau nunggu Pa... Sampe berbuah...

    BalasHapus
  2. Kalau sudah berbuah saya tunggu kiriman anggurnya :)
    semoga hasilnya sesuai harapan

    BalasHapus
  3. Pak Liem, apa anggur Kyoho dan Pione nya sudah buah apa belum, sudah segede apa ya...............

    BalasHapus
  4. Pak Erwin, Kyohou dan Pione masih belum dibuahkan karena saya masih banyak membutuhkan batang steknya untuk perbanyakan bibit pak. Kalau saatnya sudah berbuah pasti akan saya kabarkan melalui posting di blog dan twitter pak. Pernah satu kali saya buahkan, dan memang ternyata luar biasa besar dan rasanya pak. Harap bersabar...

    BalasHapus
  5. Pak Liem, Kyoho nya sudah bisa dibeli bibitnya atau batang steknya........

    BalasHapus
  6. Pak Erwin, Untuk varietas jepang dari kebun Banyuwangi belum bisa memenuhi permintaan bibit kyohou. Tetapi saya menawarkan bantuan untuk import langsung walau harganya masih relatif mahal pak.

    BalasHapus
  7. Pak Liem, kira2 kapan stek kyohou siap dilepas ...

    BalasHapus
  8. Bapak Rosyid, Kyohou dan Pione masih diperbanyak dengan grafting, jadi masih butuh waktu sekitar 2 tahun untuk memasarkannya. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Hari ini pesanan bapak saya kirimkan pak.

    BalasHapus
  9. masih menunggu pelepasan cutting kyoho-nya dari kebun Pak Thomas :)

    BalasHapus
  10. Masih 2 taun lagi ya pak Thomas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya pak. Mohon bersabar ya pak...

      Hapus
  11. Gak sabar rasanya mau buka perkebunan anggur skala besar... tentu saja dgn bimbingan dari pak thomas... hehehe....

    BalasHapus
  12. Semangat pak, saya akan dengan senang hati membantu pak Dally Adam mewujudkan impian bapak tersebut. Terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  13. wah bibit kyohounya dah bisa d pesan juga pak ya,,,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk stock bibit silahkan langsung hubungi via SMS ke 085732321000 pak, terima kasih.

      Hapus
  14. untuk kedua jenis anggur ini apakah bibit steknya sudah tersedia pak? saya berminat mau beli lagi...kmrn yg beli sama pak thomas sudah mulai tumbuh tunasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika sudah tumbuh pak. Tetapi mohon maaf untuk 2 varietas yang bapak inginkan tersebut masih belum launching untuk umum, mohon bersabar pak.

      Hapus
    2. belum launching untuk umum, pasti untuk kolektor kelas kakap hahaha

      (maaf jadi bercanda)

      Hapus
    3. Kolektor kelas kakap juga saya masukkan kategori umum pak hehehe pak Hulaimy bisa saja...

      Hapus
  15. Pak Thomas, up load kyohou dan pione hasil panen dikebun, pasti bikin hobies dan pekebun tambah penasaran.

    BalasHapus
  16. Siap pak Hulaimy. Akan saya persiapkan dokumentasinya pak. Terima kasih atas sarannya...

    BalasHapus
  17. Sepertinya Kyohou dan pione termasuk primadona di kebun Pak Thomas. Apa kelebihanya dibanding varietas lain yang asal jepang Pak. Mungkin bisa diulas lebih dalam lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar pak. Seperti yang diulas dalam tabloid pertanian di Jepang Kyohou adalah rajanya anggur, setidaknya sampai kemunculan Ruby Roman hehe. Nanti lebih detailnya akan saya ulas lagi pak, supaya kita makin mengenal si Kyohou dan Pione tsb.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung, tinggalkan komentar ya... Jangan lupa ikutan gabung menjadi member.